Masya Allah ... Inilah Rahasaia Istighfar Yang Jarang Diketahui -


Assalamualikum wr. wb
Bismillahirrahmanirrahim 
Kembali lagi saya coba untuk memposting sebuah artikel yang mudah-mudahan berguna bagi sobat blogger semua. Disini saya mencoba menposting artikel yang mengenai Rahasia Istighfar. Mungkin kita semua sudah mengetahui apa sich itu istighfar, Istighfar adalah memohon ampun kepada Allah subhanahu wa ta'ala dengan kalimat " astaghfirullahal'adzim " atau kalimat lain yang semakna. Setiap muslim disarankan selalu melakukan istighfar setiap saat baik sehabis shalat maupun dalam kedaan tidak shalat sebagai tanda keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah subhanahu wa ta’ala.
 Permohonan ampun ini dilakukan dengan hati yang tulus dan dibarengi dengan penyesalan atas kesalahan serta bertekad untuk tidak mengulanginya lagi di masa yang akan datang. Untuk mempersingkat waktu baik saya akan uraikan satu persatu rahasia dari Istighfar itu.

Di bawah ini adalah tujuh rahasia istighfar yang dikutip dari Fanspage Facebook Ustad Yusuf Mansur:

1. Mendatangkan-ampunan dari Allah.

" Maka aku katakan kepada mereka; Mohon-lah ampun kepada Rabb-mu sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun." {QS.Nuh :10-12}

Setiap manusia tidaklah ada yang luput dari dosa, karena sudah kodratnya manusia seperti itu. Untuk itu setiap kita melakukan perbuatan dosa maka cepat-cepatlah minta pengampunan dari Allah Yang Maha Pemurah dan Pemaaf. Karena Allah selalu senantiasa mengampuni dosa hamba-hamba-Nya kalau mereka memohon pengampunan dari-Nya.

2. Mengatasi kesulitan dan terbukanya pintu rizki.

" Barangsiapa beristighfar secara rutin,pasti Allah memberinya jalan keluar dalam kesempitan dan memberi rizki yang tiada terhingga padanya." {HR.Abu Daud}.

Istighfar yang dilakukan secara rutin akan membuat kita diberikan kemudahan oleh Allah subhanahu wa ta’ala tatkala. Apabila kita dihadapkan pada suatu masalah. Allah akan memberikan petunjuk bagi umat-Nya kalau mereka mau beristighfar. Dan hebatnya lagi Allah akan membukakan pintu rizki yang luas bagi umat-Nya yang rutin beristighfar. Subhanallah, betapa sayangnya Allah terhadap hambanya, itu pun masih banyak yang tidak taat kepada Allah.

3. Menambah kekuatan.

"Dan (hud berkata): "Hai kaum-ku,mohon lah ampunan kepada Rabb-mu lalu bertaubatlah kepada-Nya,niscaya Dia menurunkan hujan yang sangat deras atas pintamu dan Dia akan menambahkan kekuatan kepada kekuatanmu." {QS.Hud :52}

Orang-orang yang rutin beristighfar akan diberikan kekuatan oleh Allah subhanahu wa ta’ala dalam menjalani kehidupannya di dunia. Mereka akan lebih kuat dalam menjalani cobaan-cobaan yang Allah berikan kepadanya. Mereka tetap tegar walau pun di dera oleh berbagai macam cobaan karena Allah senantiasa memberikannya kekuatan atas dirinya jika ia sering beristighfar kepada Alah.

4. Memperoleh banyak kenikmatan.

" Dan hendak-lah kamu meminta ampun kepada Rabb mu dan bertaubat kepada-Nya,niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik kepada mu sampai kepada waktu yang telah di tentukan." {QS.Hud :3}

Orang-orang yang rutin beristighfar akan mendapatkan kenikmatan-kenikmatan yang luar biasa dari Allah subhanahu wa  ta’ala, Allah takkan henti-hentinya memberikan kenikmatan-kenikmatan tersebut tanpa kita minta.

5. Turunnya rahmat.

" Hendak lah kamu meminta ampun kepada Allah,agar kamu mendapat rahmat." {QS.An naml :46}

Rutinnya beristighfar akan mendatangkan rahmat pada yang melakukannya, rahmat yang akan senantiasa berlimpah atas dirinya.

6. Sebagai kafaratul majlis.

"Barangsiapa yang duduk dalam satu majlis (perkumpulan orang) lalu di dalamnya banyak perkataan sia sianya atau (perdebatan) kemudian sebelum ia bangkit dari majlis membaca (istighfar)

Subhaanakallahumma wa bihamdika asyhadu allaa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaik"

" Maha suci Engkau yaa Allah dan aku memuji-MU dan aku bersaksi bahwa tiada Allah melainkan Engkau,aku meminta ampun dan bertaubat kepada-MU.

" Maka ia akan diampuni kesalahan-kesalahan yang diperbuatnya selama di majlis itu." {HR.Turmudzi,Nasa'i,ibnu Hibban,abu daud dan al hakim}

Allah subhanahu wa ta’ala akan langsung menghapus semua dosa atas kesalahan perkataannya yang diperbuat umat-Nya di kumpulan orang banyak ketika mereka beristighfar. Maka beristighfarlah ketika kita selesai melakukan diskusi atau musyawarah, karena sering tidak kita sadari perkataan yang kita ucap menyinggung dan menyakiti perasaan lawan bicara kita dan jika memang ada teman bicara kita yang merasa tersinggung cepat-cepatlah beristighfar dan meminta maaf kepada teman biacara kita.

7. Terhindar dari azab Allah.

" Dan tidak lah Allah akan mengazab mereka,sedang mereka meminta ampun." {QS.Al-anfal :33}

Orang-orang yang rutin beristighfar akan dijauhkan dari azab Allah subhanahu wa ta’ala.

Subhanallah, begitu besar manfaat istighfar yang dilakukan secara rutin, selain mendapatkan ampunan atas dosa-dosa yang telah diperbuat, orang yang melakukannya akan mendapatkan berbagai kebaikan yang luar biasa dari Allah subhanahu wa ta’ala. Maka dari itu, yuk mulai sekarang kita perbanyak istighfar karena selain mendapatkan  pengampunan, Allah akan memberikan kebaikan yang tidak ternilai banyaknya. Mendapatkan Nikmat yang tiada terhingga.

Tunggu apa lagi sobat blogger mari mulai sekarang kita niatkan untuk rutin melakukan istighfar kepada Allah SWT. Semoga dosa kita akan di ampuni oleh Allah SWT. Amin ya Rabbal Alamain. Akhirnya Pada Allah saya mohon ampun dan pada sobat blogger semua saya minta maaf jika ada penulisan artikel ini yang kurang berkenan di hati sobat blogger. Saya akhiri dengan wabillahi taufik walhidayah Wassalamualaikum wr. wb.

Sumber artikel dan gambar : www.7daftar.com




Previous
Next Post »

6 komentar

Write komentar

Terima kasih telah berkomentar dan berkunjung ke blog ini, Insya Allah akan saya kunjungi balik..... ConversionConversion EmoticonEmoticon