Cara Alami Memutihkan Wajah -


Assalamualikum wr. wb 

Kulit gelap dan kusam bisa diputihkan dengan cara alami tanpa harus pergi ke dokter. Asalkan kita telaten dan rajin melakukan cara alami tersebut, maka kita akan mendapatkan hasil yang maksimal. Berbicara mengenai kulit gelap atau kusam, penyebabnya bisa dari beberapa faktor, antara lain disebabkan oleh seringnya terpapar sinar matahari, terkena polusi lingkungan, kulit kering, stres, gaya hidup buruk, dan salah satu penyebab yang kita jarang sadari adalah efek dari penggunaan produk kosmetik kimia berkepanjangan yang bisa menyebabkan kulit gelap dan kusam.
cara alami memutihkan kulit

Banyak wanita maupun pria yang sangat bersemangat dan kerja keras untuk mendapatkan warna kulit yang merata dan sempurna. Oleh karena itu, dipasaran pun dibanjiri dengan banyak produk-produk kosmetik untuk memutihkan wajah, ada yang berbentuk lotion maupun krim pemutih kulit. Tapi kebanyakan produk-produk pemutih kulit dipasaran mengandung bahan kimia yang berbahaya! yang pada akhirnya akan merusak kulit kita. Produk pemutih mahal pun tak jarang menggunakan bahan kimia berbahaya.

Sebenarnya, kita bisa menyempatkan diri dan menghemat biaya dengan cara memutihkan wajah secara alami, selain itu dengan cara alami akan lebih aman, efektif, menyehatkan, dan mencerahkan wajah tanpa bahaya apapun, karena terbebas dari zat kimia.

Berikut 10 Cara Alami Memutihkan Wajah :


Yogurt

cara alami memutihkan kulit
Merupakan salah satu produk olahan susu yang banyak memiliki nutrsi yang baik untuk kulit. Yogurt juga mengandung asam laktat yang memiliki sifat alami untuk memutihkan kulit. Yogurt sangat cocok untuk semua jenis kulit.
Cara 1 :
Gosokan dengan lembut yogurt secara langsung pada wajah. Lalu biarkan menempel selama beberapa menit dan kemudian cucilah wajah dengan air hangat. Lakukan cara memutihkan kulit ini sekali dalam sehari selama beberapa minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Cara 2 :
Campurkan satu sendok makan yogurt tawar dengan satu setengah sendok makan madu. Lalu oleskan campuran tersebut pada wajah dan leher. Kemudian, biarkan campuran tersebut menempel di wajah selama 10 sampai 15 menit, setelahnya cuci wajah dengan air. Lakukan menggunakan cara ini setiap hari untuk memutihkan kulit dan meratakan warna kulit.
Cara 3 :
Kita juga bisa menambahkan sedikit air jeruk dan beberapa oatmeal pada yogurt, lalu oleskan ramuan tersebut pada wajah. Ramuan ini, selain bisa memutihkan kulit, juga dapat membantu mengenyalkan kulit dan melembabkan kulit.

Buah Jeruk Segar

cara alami memutihkan kulit
Kandungan yang paling penting dalam perawatan kulit adalah Vitamin C, tentu vitamin C bisa kita peroleh dengan mudah dari buah Jeruk. Selain itu, jeruk juga mengandung sifat pemutih alami sehingga dapat memutihkan kulit gelap.
Ada banyak manfaat yang kita bisa peroleh dari buah jeruk, selain bisa memutihkan kulit, ternyata penelitian menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi buah jeruk secara rutin maka dapat meningkatkan tektur dan kekenyalan pada kulit secara keseluruhan. WoW!!. Untuk mencerahkan dan memutihkan kulit, jeruk dapat digunakan dalam dua cara yang berbeda, yaitu :

Cara 1 :
Campurkan dua sendok makan air jeruk dan sejumput kunyit bubuk. Oleskan campuran kedua bahan ini pada wajah dan leher sebelum tidur. Kita juga bisa mengoleskannya pada tangan dan kaki. Biarkan ramuan tersebut menempel di kulit selama 20 sampai 30 menit, kemudian cuci dengan bersih. Lalukan cara ini setiap hari.
 Cara 2 :
Giling kulit jeruk yang telah dikeringkan supaya halus.  Campurkan satu sendok makan bubuk kulit jeruk tersebut dengan satu sendok makan yogurt polos untuk membuat ramuan. Nah, oleskan ramuan tersebut pada kulit dan biarkan selama 15  sampai 20 menit. Kemudian bilas dengan air. Ramuan ini akan membantu memutihkan kulit, menghilangkan bintik-bintik di wajah, dan tanda penuaan pada wajah. Lakukan cara ini selama seminggu sekali atau seminggu dua kali, jangan lebih dari itu ya melakukannya.

Tepung Terigu

cara alami memutihkan kulit
Tepung terigu adalah salah satu bahan terbaik untuk memutihkan kulit secara alami. Mengandung berbagai nutrisi yang dapat membantu menjaga kulit agar tetap sehat. Bila digunakan setiap hari, maka akan membantu menghilangkan kelebihan minyak di kulit, namun tetap mempertahankan kelembaban alami kulit.
Caranya :
  • Campur tepung terigu dengan air biasa atau air mawar untuk membuat pasta.
  • Lalu, oleskan pasta tepung terigu tersebut pada wajah, tangan, dan kaki.
  • Biarkan sampai kering dan kemudian cuci dengan air.

Madu

cara alami memutihkan kulit

Dapat membantu memutihkan kulit dan melembabkan kulit. Kulit kering merupakan faktor umum yang menyebabkan warna kulit tidak merata. Madu memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu memudarkan flek hitam dan bekas jerawat.

Cara 1 :
Oleskan madu murni pada wajah secara langsung, biarkan selama beberapa menit dan kemudian cuci dengan air hangat. Cara perawatan sederhana dengan menggunakan madu ini dapat membantu memutihkan kulit, mengangkat sel kulit mati, membuat kulit tampak lebih cerah dan segar. Lakukan cara ini sekali sehari.
Cara 2 :
Untuk membuat masker pencerah kulit, campurkan satu sendok teh madu dan air lemon, satu sendok makan susu bubuk, dan satu setengah sendok teh minyak almond. Oleskan ramuan tersebut pada kulit. Biarkan selama 10 sampai 15 menit dan kemudian cuci dengan air dingin. Lakukan cara ini setiap hari.

Lemon

cara alami memutihkan kulit

Kandungan asam dalam lemon dapat memutihkan kulit secara alami dan kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya mampu meningkatkan pertumbuhan sel baru. Terlebih, lemon memiliki antioksidan alami yang sangat baik untuk kulit.
Cara 1 :
Celupkan bola kapas pada air perasan lemon segar, kemudian oleskan bola kapas tersebut langsung pada wajah. Kita juga dapat menggosok lemon yang telah dibelah langsung pada kulit. Biarkan air lemon tersebut menempel pada kulit setidaknya satu jam, kemudian cuci wajah dengan air. Lakukan cara ini satu kali sehari. cara alami menggunakan lemon ini dapat memutihkan wajah dan dapat mencegah perkembangan bekas jerawat di wajah. 
Cara 2 :
Campur tiga sendok teh air lemon dan satu sendok teh bubuk kunyit. Oleskan campuran ini pada kulit dan biarkan selama setengah jam. Setelahnya, cuci wajah dengan air. Lalukan cara ini sekali sehari.
Cara 3 :
Aduk satu sendok teh air lemon, susu bubuk dan madu. Oleskan ramuan ini pada wajah dan biarkan selama 15 sampai 20 menit sebelum membilasnya. Lakukan cara ini setiap hari.
Catatan :
Jika kita ingin menggunakan lemon, pastikan tidak terdapat luka di kulit. Sifat asam dari air lemon dapat menyebabkan perih pada luka yang terbuka. Terlebih, air lemon mungkin tidak cocok untuk jenis kulit sensitif.

Lidah Buaya


Dapat mengurangi hiperpigmentasi atau pigmentasi berlebihan pada kulit, sehingga bisa mengembalikan warna asli kulit kita. Hiperpigmentasi ini juga merupakan salah satu penyebab utama warna kulit tidak merata.
Terlebih, efek yang dingin dari lidah buaya dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit baru dan membangun kembali jaringan kulit yang rusak, hal ini sangat penting bagi kesehatan kulit. Gel lidah buaya adalah obat alami yang serbaguna dan sederhana untuk menghilangkan flek hitam, memutihkan kulit, dan meningkatkan warna pada kulit secara keseluruhan.
Caranya :
  • Potong lapisan luar daun lidah buaya. Lalu, peras gelnya.
  • Oleskan, air gel dari perasan gel tersebut pada kulit secara merata.
  • Biarkan selama sekitar 30 menit, dan kemudian cuci wajah dengan air.
  • Lakukan cara ini setidaknya dua kali sehari selama dua minggu.

Buah Pepaya

cara alami memutihkan wajah

Selain buah pepaya dapat digunakan untuk perawatan kecantikan secara teratur, juga dapat digunakan untuk memutihkan warna kulit. Pepaya sangat diyakini mengandung sifat pemutih alami dan memiliki berbagai nutrisi di dalamnya yang dapat membuat kulit lebih cerah dan sehat.

Cara 1 :
Konsumsi pepaya secara teratur. Sifat pembersih di dalam pepaya dapat membersihkan kulit dari dalam, sehingga dapat membantu memutihkan kulit.
Cara 2 :
Gosok bagian dalam kulit pepaya pada wajah. Biarkan hingga kering. Lalu basuh wajah dengan air dingin dan tepuk-tepuk wajah supaya kering. Cara ini akan membantu memutihkan kulit dan membuat kulit tampak lebih bersinar. Lakukan cara ini setiap hari.
Cara 3 :
Haluskan pepaya matang dan campurkan dengan satu cangkir air perasan lemon segar. Pijat lembut campuran tersebut pada seluruh wajah dan leher. Biarkan setidaknya selama 30 menit sebelum mencucinya dengan air dingin. Lakukan cara ini setidaknya sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kunyit

cara alami memutihkan wajah

Kunyit sering digunakan untuk memutihkan warna kulit. Kunyit dapat membantu meningkatkan kadar melanin, sehingga warna kulit tetap terjaga. Bahkan, kunyit memiliki antiseptik dan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit secara menyeluruh.

Cara 1 :
Campur bubuk kunyit dan susu krim untuk membuat ramuan. Oleskan ramuan tersebut pada kulit secara teratur, dengan menggunakan cara ini maka kulit akan benar-benar putih secara efekif.
Cara 2 :
Campurkan dua sendok teh tepung terigu, satu sendok teh bubuk kunyit, dan satu sendok teh air lemon. Oleskan ramuan ini dan biarkan selama 20 sampai 25 menit. Lalu gosok ramuan yang menempel di wajah tersebut dan kemudian bilas kulit dengan air hangat.

Mentimun

cara alami memutihkan wajah

Dapat mengikat kolagen dan memastikan bahwa kulit kita tetap kuat dan kenyal. Kulit kenyal dan kencang sering memiliki warna yang putih dan seimbang. Mentimun juga memiliki efek dingin dan sejuk pada kulit. Sangat cocok untuk semua jenis kulit.

Cara 1 :
Letakkan irisan mentimun segar secara langsung pada daerah kulit yang gelap. Biarkan selama beberapa menit, kemudian lepaskan irisan tersebut dari wajah dan bilas kulit dengan air hangat. Lakukan cara ini dua kali dalam sehari.
Cara 2 :
Parutlah mentimun dan campurkan dengan madu untuk membuat masker. Lalu, oleskan masker tersebut pada wajah dan leher. Biarkan selama 15 sampai 20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini dua kali sehari untuk hasil yang lebih maksimal. 

Havermut/Oatmeal

cara alami memutihkan wajah

Cara terbaik untuk membantu pertumbuhan sel kulit baru sehingga warna kulit menjadi putih adalah dengan cara menghilangkan sel-sel kulit mati di kulit kita. Nah, Oatmeal dapat membantu mengelupas kulit, sehingga kulit menjadi baru, kenyal, dan lembut.

Cara 1 :
Campur oatmeal dengan air tomat dan oleskan campuran tersebut pada wajah. Biarkan selama 20 menit dan kemudian cuci dengan air dingin. Selagi membilas, gosoklah wajah dengan lembut sehingga oatmeal dapat mengelupas sel-sel kulit mati. Lakukan cara ini setiap hari.
Cara 2 :
Campurkan satu sendok teh bubuk oatmeal, sejumput kunyit dan beberapa tetes air lemon untuk membuat ramuan. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering. Lalu, cuci wajah dengan air bersih. Lakukan cara ini satu kali dalam sehari.

Kunjungi terus caranugraha.com untuk membantu kesehatan kulit Anda. Harap diingat bahwa cara diatas sangat efektif untuk memutihkan kulit, akan tetapi memerlukan waktu dan kesabaran untuk mendapatkan kulit putih yang diinginkan. Tetap jaga kulit kita dengan gaya hidup sehat.  
Demikian postingan ini saya berikan pada sobat bloger semua, semoga bisa bermanfaat. Wassalamualaikum wr. wb.

Sumber : caranugraha.com.
Previous
Next Post »

7 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
3 October 2016 at 12:36 delete

terima kasih atas perkongsian ini. kalau orang lelaki nak buat boleh tak? hehehehe.. perlu beritahu isteri saya ni. terima kasih ya!

www.ceritaejoy.com

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
3 October 2016 at 12:49 delete

bolehlah bang Zul ... cara ini boleh dilakukan siapa saja .....

Reply
avatar
11 October 2016 at 07:38 delete

Info yg sgt menarik untuk dipraktikkan. Terima kasih ya kerana berkongsi maklumat dan krn sudi mampir di blog kami :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
11 October 2016 at 12:47 delete

iya sama - sama bg Ismail, terima kasih juga sdh mampir..

Reply
avatar
eha
AUTHOR
19 October 2016 at 22:43 delete

Dapat pelajaran baru. Bisa dicoba mana yg cocok nih

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
20 October 2016 at 06:44 delete

monggo ... dipersilahkan dicoba , mana tau cocok ...:)

Reply
avatar
tom
AUTHOR
6 March 2017 at 08:04 delete

Beli wajah baru aja yang cepet :v Ya kali ada yang jual di top*d apa lazad* kekeke

Reply
avatar

Terima kasih telah berkomentar dan berkunjung ke blog ini, Insya Allah akan saya kunjungi balik..... ConversionConversion EmoticonEmoticon