Mau Jadi Internet Marketer Professional ? Pelajari Dulu Tips Berikut Ini





Assalamualaikum Wr. Wb
Selamat malam sobat blogger semua.. Bagaimana kabarnya ni?? Sehatkan kan ??? 


Dunia internet berkembang begitu pesat dan canggihnya. Setiap hari selalu ada profesi baru yang mengandalkan jaringan internet sebagai salah satu sumber penghasilan sekaligus pengembangan passion. Menjadi internet marketer adalah salah satu contohnya. Dengan mengandalkan jaringan internet dan gadget berteknologi canggih, seorang internet marketer dapat menjalankan pekerjaannya dari mana saja dan kapan saja.
Walaupun tampak mudah dan praktis untuk dijalankan, sebenarnya banyak sekali aturan tak tertulis yang patut dipahami oleh seorang internet marketer. Selain menjaga profesionalitas dan etos kerja, aturan-aturan tersebut juga mencegah seorang internet marketer menjadi sosok spammer yang dibenci oleh pengguna internet. Beberapa hal penting berikut ini tentu perlu dipahami oleh seorang internet marketer. Yuk langsung aja kita simak :
1. Memberikan Konten yang Bermanfaat, HARUS!
Internet marketer tentu tak selalu berurusan dengan proses pembuatan dan penyebaran informasi yang bersifat spam. Jadi, cobalah untuk menciptakan konten yang lebih bermanfaat dan mampu menarik perhatian orang lain. Tak lupa juga untuk selalu menggunakan tools internet yang sesuai agar konten yang kita buat bisa sampai kepada target yang tepat. Meskipun sama-sama pengguna internet, belum tentu target kalangan remaja sama pentingnya dengan target dari kalangan ibu rumah tangga modern.

Banyak sekali akun-akun palsu yang beredar di internet, baik untuk sekedar mencari kesenangan semata atau melakukan tindak penipuan. Oleh karena itu, seorang internet marketer harus pandai memilah-milah mana target pengguna internet yang merupakan sosok nyata dan mana yang hanya merupakan akun palsu.

2. Tetapkan Target yang Nyata

Orang-orang yang memang menggunakan social media secara bijak biasanya menjadi peluang besar bagi para internet marketer untuk menjalin relasi yang lebih baik lagi di dunia nyata. Jadi, seorang internet marketer tak hanya mementingkan kuantitas penyebaran informasi namun juga mementingkan kualitas dari para targetnya di dunia maya.
3. Menjalin Relasi Dengan Pihak yang Tepat
Seperti hal yang sudah disampaikan pada poin kedua, target yang tepat tentu akan membantu kita untuk melakukan penyebaran informasi semaksimal mungkin. Tak perlu memiliki banyak followers atau member pada akun social media, karena hal yang terpenting adalah memperoleh kepercayaan dan menjalin relasi dengan orang-orang yang tepat.
Meskipun jumlahnya lebih sedikit, pengguna internet yang tepat akan mampu membantu proses penyebaran informasi secara lebih cepat dan efektif. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga relasi tersebut dengan melakukan komunikasi 2 arah secara aktif dan teratur.

4. Jujurlah Dengan Pencapaian yang Sudah Kita Peroleh

Kita dapat membuat analogi sederhana seperti ini, misalnya kita memiliki 10.000 followers di social media, tentu tak mungkin setengah dari jumlah tersebut akan selalu setia menantikan posting kita dan melakukan retweet. Untuk itu, kita patut menggunakan perangkat analisis untuk mengetahui persentase keberhasilan internet marketing yang sudah kita jalankan. Dengan melakukan upaya ini, selanjutnya kita bisa menetapkan langkah-langkah yang tepat untuk meningkatkan efektivitas pencapaian tersebut.

5. Menghargai Followers di Sosmed

Followers yang aktif menanyakan sesuatu atau selalu me-retweet posting kita tak selalu menjadi pelanggan setia yang mendukung kesuksesan kita. Bahkan faktanya, lebih dari 40% followers yang lebih memilih diam merupakan pelanggan setia bagi suatu brand. Karena biasanya followers yang diam akan lebih menyimak setiap informasi yang kita sampaikan. Hormatilah semua followers kita yang berasal berbagai latar belakang dan kebiasaan. Karena kita tentu tak akan tahu darimana peluang bisnis akan datang.
Kesimpulan yang bisa kita peroleh dari pembahasan kali ini adalah bagaimana cara memperoleh reputasi dan popularitas yang baik sebagai seorang internet marketer. Karena tak selamanya internet marketer identik dengan sosok profesi yang gemar menyebarkan spam atau omong kosong. Jadilah internet marketer yang cerdas dan dapat menempatkan diri sesuai dengan situasi dan perkembangan social media.
 Bagaimana sobat blogger semoga bisa bermanfaat ya  artikelnya. Sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya. Wassalamualaikum Wr. Wb.

Sumber: www.maxmanroe.com
Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar

Terima kasih telah berkomentar dan berkunjung ke blog ini, Insya Allah akan saya kunjungi balik..... ConversionConversion EmoticonEmoticon