Mengerikan !!! Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Jika Makan Mie Instan



Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam sobat blogger, bagaimana kabarnya setelah seharian bekerja?? Mudah-mudahan baik-baik aja saya doakan. Amin. Dilihat-lihat jam udah hampir menunjukkan angka 12 ni, perut terasa laper ni ... Ehmmm ... Enaknya makan camilan ni sambil posting artikel (hehehehe). Dengan ditemani camilan saya akan coba memposting artikel mengenai mie Instan yang banyak beredar di pasaran. Upss ... Tetapi sebelumnya saya mau ucapin selamat hari ibu yang jatuh pada hari ini 22 Desember 2015. Bersyukurlah bagi sobat blogger yang masih memiliki seorang ibu.

Makanan mie instan saat ini makin popular saja. Terkecuali lantaran bombardir iklan yang seperti tak ada habisnya, makanan type ini sangatlah menolong mereka yg tidak mempunyai banyak waktu saat untuk memasak. Tetapi saya sendiri penggemar mie instan juga, mungkin dengan mengetahui informasi ini Insya Allah saya akan mengurangi makan mie instan.

Terkecuali murah, mie instan yaitu andalan mahasiswa bila mereka belum memperoleh kiriman duit. Maklum aja lah, mahasiswa itu mempunyai banyak pengeluaran, jadi ya di hemat pengeluarannya, agar kebutuhan yang lain juga terpenuhi.

Tetapi dibalik itu seluruhnya ada temuan menarik perihal mie instan waktu masuk ke saluran pencernaan kita.

Untuk pertama kalinya, Braden Kuo dari Massachusetts General Hospital lakukan percobaan untuk tahu keadaan pencernaan waktu mie instan masuk ke dalam saluran pencernaan kita.

Dengan memakai kamera pandai seukuran pil multivitamin, Kuo sangatlah tercengang dengan reaksi saluran pencernaan waktu diberikan mie instan. 
Kamera cerdas itu sudah memberi Kuo deskripsi situasi didalam, dari mulai perut sampai ke usus kecil sepanjang 32 jam yang belum pernah dipandang pada awal mulanya.

Saat sebelum uji klinis ini, kamera itu cuma dipakai untuk pelajari sisi dalam seorang saat perut mereka kosong.

Kuo menyampaikan dalam video tampak perut bolak-balik berkontraksi seperti berusaha untuk menggiling mie instan. Juga sebagai perbandingan, subyek riset juga makan mie buatan sendiri di hari yang berbeda.

Apabila dipandang secara bersamaan, akhirnya didapatkan cara kerja saluran pencernaan yang berbeda antara mie instan dan mie buatan sendiri.

 " Hal yang paling mencolok perihal percobaan kami yaitu permasalahan saat yang diperlukan (supaya mie hancur), katakanlah satu atau dua jam. Kami lihat mie instan susah diolah dibanding dengan mie buatan sendiri, " kata Kuo. 
 " Saya mengerti bahwa video itu sangatlah provokatif ", kata Kuo, yang memberikan studi ini masih tetap terlampau awal untuk membuahkan suatu rangkuman perihal apapun.

Tetapi dia serta timnya merencanakan bakal lakukan riset lebih dalam. 
Ia mengharapkan studi ini dapat mengungkap apakah pencernaan yang lambat merubah jumlah nutrisi yang diserap badan.  " Saya pikir makanan olahan masih perlu di teliti selanjutnya. " timpal Kuo.

Demikian postingan saya sobat blogger, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Dan setelah saya membaca keterangan di atas saya jadi lebih berhati-hati untuk mengkomsumsi mie instan, paling tidak dikurangi frekuensi makannya. Begitu juga sobat blogger, jangan terlalu sering makan mie instan ya, karena makanan cepat saji itu sangat tidak baik untuk pencernaan kita. Selain susah dicerna tubuh, penguat rasa yang terdapat pada mie instan juga sangat terasa sekali yang tidak baik juga tentunya bagi kesehatan. Akhirnya perut saya sudah kenyang ni makan camilan. Terima kasih sobat blogger sudah mau membaca postingan saya, saya akhiri dengan Wassalamualaikum Wr. Wb.

 (Sumber : www.wcvb.com,www.seputaredukasi.com)
Previous
Next Post »

6 komentar

Write komentar
5 February 2016 at 14:07 delete

tetap semangat dan terus berusaha

Reply
avatar
Oyong Ilham
AUTHOR
2 June 2016 at 21:19 delete

Terima kasih atas kunjungannya

Reply
avatar
15 August 2016 at 13:40 delete

Terima kasih atas saran nya :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
19 August 2016 at 13:04 delete

terima kasih kembali

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
18 October 2016 at 19:46 delete

heheheh ..... untuk itu jgn sering sering makan mie instan Mas...

Reply
avatar

Terima kasih telah berkomentar dan berkunjung ke blog ini, Insya Allah akan saya kunjungi balik..... ConversionConversion EmoticonEmoticon