Cara mengatasi anak yang susah makan





Assalamualaikum Wr. Wb

Selamat pagi sobat blogger. Pagi ini saya ditemani secangkir kopi yang hangat akan mensharing kan sebuah artikel untuk para ibu rumah tangga yang mempunyai anak, tapi anaknya susah sekali makannya, berbagai cara telah dilakukan, tapi tetap saja hasilnya tidak memuaskan. Ada baiknya para ibu untuk mencoba tips-tips saya dibawah ini, mudah-mudahan bisa membantu anak  anda biar gampang makannya dan para ibu tidak merasa khawatir lagi.
Susah makan adalah masalah yang sangat fundamental dan sering terjadi pada anak-anak. Kadang-kadang, ketika seorang anak begitu sulit untuk mengunyah makanan yang diundang untuk membuat kita frustrasi. Dengan kejadian seperti itu biasanya kita akan mencoba berbagai cara seperti menggunakan obat herbal penambah nafsu makan dan berburu makanan favorit anak setiap hari. Hal-hal gangguan makan pada anak membuat saya tertarik untuk membuat sebuah artikel tentang tips untuk mengatasi anak yang sulit makan. Berikut adalah rinciannya. Check it dot.

Memberi makan pada anak dengan porsi kecil

Mungkin anak-anak tidak seperti ukuran porsi kita yang begitu semangat untuk makan makanan di meja makan dengan porsi yang besar. Banyak anak yang ilfeel setelah melihat makanan dengan porsi yang cukup besar. Jadi, cobalah untuk memberikan porsi yang sedikit sehingga mereka bisa makan lebih cepat dan tidak bosan untuk  menghabiskan makanannya.

Makan  bersama dengan ayah dan ibu untuk menciptakan suasana yang hangat

Jangan biarkan anak-anak kita makan sendirian dan kita perlu menciptakan suasana kebersamaan ketika anak hendak makan agar tercipta suasana yang hangat. Misalnya, istri kita dan suami  berada di meja makan kemudian makan secara bersama. Dengan suasana kebersamaan, maka  nafsu makan  anak akan terangsang secara perlahan-lahan.

Menyediakan makanan ringan (snack) yang sehat dan bergizi

Salah satu hal yang dikhawatirkan para orang tua adalah perkembangan anak akan terganggu jika ia tidak mau makan. Tentu saja, ketika anak-anak yang susah makan kemudian pertumbuhannya akan terhambat juga. Salah satu cara terbaik adalah mencoba memberikan makanan ringan yang sehat dan bergizi. Memberikan makanan bergizi seperti roti, buah-buahan kering dan kacang-kacangan.

Menyajikan berbagai jenis makanan dan mempunyai penampilan yang menarik

Mungkin seorang anak membutuhkan berbagai jenis makanan agar dapat merangsang nafsu makannya . Sebagai contoh, kita bisa memberikan bayam pada hari pertama, brokoli pada hari kedua, dan hidangan ayam yang disemur misalnya untuk hari berikutnya. Dengan menyajikan berbagai jenis makanan adalah hal yang sangat penting untuk mencegah anak dari kebosanan dan keinginan untuk tidak makan.
Namun, ada satu hal lagi yang dapat meningkatkan nafsu makan anak, yang merupakan hidangan makanan yang menarik. Misalnya, kita dapat memasak wortel untuk membentuk sebuah bintang atau obyek yang unik. Anak-anak akan tertarik oleh bentuk dan dipercaya dapat meningkatkan nafsu makannya. Mudah-mudahan, beberapa kesulitan para ibu yang mempunyai anak tetapi susah untuk makan, dengan tips-tips  di atas dapat membantu mereka.
Sekian saja saya akhiri postingan ini mudah-mudah bisa memberikan manfaat untuk kita semua khususnya  para ibu yang lebih sering berada di dekat anak-anak  (yach ..walau pun para ayah juga sering  bersama anak-anak, tetapi kan kebanyakan para ayah bekerja pada siang hari, contohnya saya sendiri malam baru pulang kerja ).  Wassalamualaikum Wr. Wb.

Sumber :www. caramudahbelajarbahasainggris.net



Previous
Next Post »

Terima kasih telah berkomentar dan berkunjung ke blog ini, Insya Allah akan saya kunjungi balik..... ConversionConversion EmoticonEmoticon