Getah Buah Pepaya, Inilah Manfaatnya


Sumber:www.duniainformasikesehatan.com


Assalamualaikum Wr. Wb

Selamat malam sobat blogger, berbicara tentang buah pepaya, Siapa yang tidak mengenal buah pepaya? Selain tumbuh subur di Indonesia, buah tropis ini murah dan mudah didapatkan serta banyak terkandung vitamin didalam buah pepaya. Buah Pepaya merupakan buah yang memiliki banyak sekali manfaat dari daun hingga buah, tak terkecuali getah buahnya yang ternyata juga mempunyai khasiat.

Di dalam getah pepaya terdapat enzim protease yaitu papain dan kimopapain. Selain itu lebih dari 50 asam amino terkandung di dalamnya. Dari kandungan zat-zat baik di dalamnya getah buah pepaya ternyata punya berbagai manfaat loh. Kira-kira apa saja sih manfaatnya:

1. Mengobati tumit kaki pecah-pecah

Tumit kaki pecah-pecah merupakan problem yang sering menghampiri terutama saat musim kemarau tiba. Iya, cuaca yang panas membuat kulit cepat kehilangan kelembapannya sehingga memicu pecah-pecah di tumit kaki. Pastinya tidak ada yang menginginkan tumit kaki pecah-pecah dan kering. Lalu bagaimana mengatasinya?

Sediakan saja buah pepaya. Dengan mencuci bersih pepaya kemudian toreh atau gores permukaan kulit buah pepaya tunggu hingga getahnya keluar. Kemudian oleskan pada kaki yang pecah-pecah dan kering. Tunggu 10-15 menit, bilas dan keringkan. Cukup mudah bukan dan selain mudah yang pastinya juga murah. lakukan sekali dalam sehari ya.

2. Menghilangkan jerawat

Problematika jerawat juga tidak kalah heboh melanda sebagian besar kaum muda, terutama wanita. Banyak cara untuk mengusir jerawat dari wajah kita, salah satunya dengan cara alami yaitu getah buah pepaya. Belum banyak yang tahu kalu getah buah pepaya punya khasiat yang hebat. Lalu bagaimana cara pengaplikasiannya? Berikut langkah-langkahnya:
a. Bersihkan wajah terlebih dahulu agar wajah terhindar dari bakteri penyumbat pori-pori
b. Oleskan getah pepaya menggunakan kapas di area wajah yang berjerawat
c. Diamkan sampai getah tersebut mengering. Bilas dengan air hangat untuk mengangkat sisa getah yang ada di wajah
Lakukan secara rutin hingga jerawat hilang.

3. Menghilangkan bekas kulit terbakar

Tips ini mungkin akan berguna jika Anda atau kerabat mengalami luka bakar ringan. Luka bakar ringan yang dimaksud bukan luka yang berada di area vital seperti leher, wajah atau anggota penting lainnya dan tentunya luka ringan ini masih bisa ditangani sendiri.

Caranya cukup mudah, hanya siapkan pepaya muda lalu cuci, gores-gores permukaan kulitnya hingga getahnya keluar. Oleskan getah tersebut pada luka. Nah, tunggu apalagi mulai sekarang yuk jangan anggap remeh getah pepaya ini. Selain mudah, murah ternyata getah buah pepaya juga mempunyai khasiat yang luar biasa.

Bagaimana sobat blogger, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat ya untuk kita semua. Dan bisa kita aplikasikan kepada keluarga, teman atau orang lain yang membutuhkan. Akhirnya saya akhiri dengan ucapan Wassalamualaikum Wr. Wb.

Sumber : www.liputan 6.com,www.majalah-holiday.com
Previous
Next Post »

Terima kasih telah berkomentar dan berkunjung ke blog ini, Insya Allah akan saya kunjungi balik..... ConversionConversion EmoticonEmoticon