Cara Meningkatkan SEO Blog



Assalamualikum Wr. Wb
Selamat siang sobat blogger, mudah-mudahan kabarnya baik-baik saja. Setelah libur sehari, akhirnya hari ini saya kembali masuk kerja lagi, walau pun sebagian besar kantor pada libur semua, tapi tidak apa-apalah, tetap semangat.
Tujuan dari SEO adalah untuk mengoptimalkan pencarian oleh mesin pencari laba-laba. tidak hanya menemukan situs Anda dan halaman tetapi juga secara khusus peringkat relevansi halaman sehingga muncul di bagian atas hasil pencarian. Proses optimasi tidak terjadi dalam waktu singkat tetapi memerlukan pemeliharaan dan pemantauan terus menerus.
Dibawah ini akan saya jelaskan secara singkat 4 langkah tehnik SEO untuk sobat blogger semua, disimak baik-baik ya.

Langkah 1: Pemilihan Kata Kunci Yang Tepat

Analisis website untuk menentukan seberapa baik Anda diposisikan oleh mesin pencari. Analisis persaingan yaitu pemeriksaan kata kunci konten yang kompetitif untuk menentukan posisi website Anda di mesin pencari agar efektif dan berada diposisi yang strategis. Menempati lima teratas dalam daftar hasil penelusuran Google. Anda bisa memanfaatkan situs seperti Semrush.com dan Keywordspy.com, untuk mencari kata kunci yang kompetitif.
Pemilihan kata kunci dan  Pengembangan daftar prioritas dengan pencarian bertarget yang terkait dengan segmen pasar dan basis pelanggan Anda. Dimulai dengan  apa yang akan Anda ketik ke mesin pencari untuk menemukan website bisnis atau halaman? Kemudian, tanyakan kepada pelanggan Anda!

Langkah 2: Meneliti Kata kunci dan Mengembangkannya

Setelah pemilihan kata kunci selanjutnya adalah mengidentifikasi atau meneliti kata kunci tersebut. Teliti kembali kata kunci yang kompetitif dan sumber-sumber terkait  lainnya. Gunakan daftar awal Anda untuk menentukan jumlah yang menunjukkan permintaan mesin pencarian  dan seberapa banyak situs bersaing untuk setiap kata kunci. Prioritaskan kata kunci dan frasa, kata jamak, dan kata tunggal. Harap dicatat bahwa Google akan mencoba untuk istilah yang benar ketika mencari, jadi gunakanlah kata kunci  dengan sebaik mungkin.
Anda harus mengetahui peringkat anda sekarang di mesin pencari. Memang lalu lintas penelusuran web yang lebih penting, tapi saya menggunakan peringkat di mesin pencari sebagai indikator.
Tentukan tujuan Anda terlebih dahulu sehingga Anda dapat benar-benar mengukur peringkat halaman dari setiap program yang Anda terapkan. Contoh: Anda dapat memutuskan untuk meningkatkan lalu lintas situs web dari dasar saat ini dari 100 pengunjung per hari untuk 200 pengunjung selama 30 hari. Atau Anda mungkin ingin meningkatkan tingkat konversi saat ini dari satu persen menjadi dua persen dalam jangka waktu tertentu. Anda mungkin mulai dengan tingkat yang sulit, agregat angka, tetapi Anda harus menelusuri halaman tertentu yang dapat meningkatkan produk, Layanan, dan bisnis penjualan.

Langkah 3: Optimasi Konten

Buat judul halaman terlebih dahulu berdasarkan kata kunci, judul membantu menetapkan Halaman tema dan arah untuk kata kunci Anda.
Buat meta tag. Deskripsi meta tag dapat mempengaruhi hasil pencarian  tetapi tidak langsung digunakan untuk peringkat. (Google tidak menggunakan kata kunci meta tag lagi.)
Tempat strategis  di halaman. Mengintegrasikan kata kunci yang dipilih ke dalam  situs web dan konten yang ada di halaman Anda. Pastikan untuk menerapkan satu sampai tiga kata kunci/frase per halaman konten dan menambahkan lebih banyak halaman untuk melengkapi daftar. Memastikan bahwa kata-kata yang terkait untuk kata kunci Anda. Di masa lalu, 100 sampai 300 kata pada halaman direkomendasikan. Banyak tes menunjukkan bahwa halaman dengan kata-kata 800-2.000 dapat mengungguli yang lebih pendek. Sekarang pengguna, pasar, konten dan link akan menentukan popularitas dan peringkat.
Mengembangkan Sitemap baru untuk Google dan Bing. Membuatnya lebih mudah untuk mesin pencari untuk mengindeks situs web Anda. Membuat versi XML dan HTML. Versi HTML adalah langkah pertama. Sitemap XML dapat dengan mudah disampaikan melalui Google dan Bing webmaster tool.
Mengirimkan situs ke direktori, membuat situs Anda diindeks oleh mesin pencari. Namun, Anda harus mengirimkan URL untuk direktori seperti Yahoo! (Berbayar), Business.com (berbayar) dan DMOZ (gratis). Beberapa orang mungkin memilih untuk menyertakan AdSense (di google.com/adsense), Ini mungkin akan mendapatkan halaman Anda diindeks dengan cepat.

Langkah 4: Terus-menerus melakukan pengujian dan pengukuran

Tes dan ukuran. Menganalisis peringkat mesin pencari dan web lalu lintas untuk menentukan efektivitas program yang telah Anda terapkan, termasuk Penilaian kinerja kata kunci individual. Tes hasil perubahan, dan menyimpan perubahan yang dilacak dalam Excel spreadsheet, atau apa pun yang Anda merasa nyaman untuk Pemeliharaan. Selain terus-menerus dan modifikasi dari kata kunci dan konten situs web yang diperlukan untuk terus meningkatkan peringkat di mesin pencari .
Mungkin sekian saja saya akhiri  postingan saya kali ini. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin. Wassalamualikum Wr. Wb.

Sumber : --------




Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Oyong Ilham
AUTHOR
4 October 2016 at 07:21 delete

terima kasih atas kunjungannya

Reply
avatar
18 October 2016 at 09:14 delete

boleh juga dicoba nih mas, info infonya karena saya belum begitu mengerti kalo dalam masalah seo :)

Reply
avatar
Oyong Ilham
AUTHOR
18 October 2016 at 13:12 delete

saya juga masih beljar kalau masalaha SEO ini Mas Ikhsan......

Reply
avatar

Terima kasih telah berkomentar dan berkunjung ke blog ini, Insya Allah akan saya kunjungi balik..... ConversionConversion EmoticonEmoticon