Pria Asal Meksiko Inilah Manusia Terberat di Dunia



Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi sobat blogger semua, pagi menjelang siang ini saya akan mencoba lagi memposting sebuah artikel  yang agak unik  dan mudah-mudahan menarik (hehehehe . Ngarep) biar para pembaca tidak bosan membaca artikel saya ini. Disini saya akan membahas manusia yang pernah mencatatkan namanya sebagai rekor manusia terberat didunia. Setelah saya telusuri di mbah google, akhirnya saya dapat juga informasinya siapa sich pemegang rekor manusia terberat di muka bumi ini. 

Dan ternyata dia adalah seorang pria asal Meksiko yang bernama Manuel Uribe. Namun sayang pria itu telah meninggal dunia. Pria yang pernah menyandang gelar manusia terberat di dunia itu meninggal pada hari Senin (26/5) kemarin. Pria bernama Manuel Uribe itu pernah memecahkan rekor sebagai manusia terberat di dunia oleh Guinnes World Record pada tahun 2006 dengan berat 1.230 pon (560 kg), saya membayangkan bagaimana kalau dia mau membeli celana atau baju ya  pastinya harus ditempah lagi, mana ada ukuran celana atau baju yang sudah jadi, sebesar ukuran pria tersebut. Namun, berat tubuh Uribe mengalami penurunan yang cukup jauh menjadi 867 pon (394 kg). Dikutip ABC, kematian Uribe dikonfirmasi oleh seorang pejabat departemen kesehatan negara bagian Neuvo Leon,  kota Monterrey. Selama bertahun-tahun di Monterrey, Uribe mengalami keterbatasan dengan tempat tidurnya dan ia juga tidak bisa berjalan sendiri. Kasihan juga melihat si uribe ini, mungkin karena berat tubuhnya yang diatas normal sehingga ia tidak mampu menopang berat tubuhnya sendiri yang berkisar 394 Kg, walau pun berat tubuhnya sudah jauh menurun, namun dengan bobot seberat itu tetap saja ia tidak mampu untuk melakukan aktivitasnya  secara sendirian.

Menurut pejabat yang tidak disebutk namanya itu , mengatakan Uribe telah di bawa ke rumah sakit pada tanggal 2 Mei karena detak jantung Uribe yang  abnormal.

Penyebab kematian Uribe diduga kesalahan oleh seorang dokter yang belum bersetifikat. Selain kondisi jantung, Uribe juga diyakini mengalami masalah pada bagian organ hati, sudah kompilasi kalau istilah kita sehari-hari.

Sejak remaja, berat badan Uribe sudah mencapi lebih dari 250 pon (115 kg). Mulai tahun 1992, katanya, berat badan Uribe semakin bertambah lebih lanjut, menurut saya mungkin ia suka mengkomsumsi makanan cepat saji yang memiliki lemak yang tinggi sehingga menyebabkan Obesitas yang berlebihan terhadap Uribe. Dan sejak tahun 2002, Uribe hanya bisa berbaring di tempat tidur, tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari dan ia mengandalkan ibunya dan teman-temannya untuk mengurus dan merawatnya. Pada tahun 2008, Uribe menikah dengan seorang perempuan bernama Solis Claudia, saya tidak mendapatkan informasi apakah ia sudah mempunyai seorang anak atau belum. 

Artikel ini saya posting dengan tujuan agar sobat blogger semua dapat memperhatikan gaya hidup sehari-hari. Bukan sok tahu sichh, Cuma ingin mengingatkan saja walau pun saya sendiri pola makannya ya nggak teratur-teratur amat. Demikian dulu postingan saya  semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Saya berpesan jagalah kesehatan dan pola makan kita, olah raga yang teratur agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit khususnya pola makan kita harus di jaga, jangan makan makanan yang cepat saji yang sekarang cukup menjamur di berbagai daerah agar kita tidak mengalami obesitas yang berlebihan.  Wassalamualaikum Wr. Wb.

Sumber : permenkopi.blogspot.com
Previous
Next Post »

Terima kasih telah berkomentar dan berkunjung ke blog ini, Insya Allah akan saya kunjungi balik..... ConversionConversion EmoticonEmoticon